Sponsors Link

Contoh Pengumuman Lomba dalam Bahasa Indonesia

Pengumuman, merupakan suatu teks yang berisi pemberitahuan adanya pelaksanaan suatu kegiatan. Pengumuman biasanya disampaikan oleh pihak-pihak tertentu, seperti pihak sekolah, perusahaan, pemerintahan, hingga panitia lomba tertentu. Isi pengumuman pun bisa apa saja, tak terecuali informasi tentang adanya suatu lomba. Pada artikel kali ini, kita akan mengetahui beberapa contoh pengumuman yang menginformasikan adanya suatu perlombaan. Adapun beberapa contoh pengumuman lomba tersebut adalah sebagai berikut ini!

Contoh 1:

Pengumuman

Dalam tangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober mendatang, maka kami selaku dewan redaksi PT. Berita Kita akan mengadakan lomba menulis esai dengan tema kepemudaan. Adapun beberapa ketentuan yang berlaku pada lomba ini adalah:

A. Ketentuan Umum

  1. Berkewarganegaraan Indonesia.
  2. Mahasiswa dan Umum.
  3. Berusia 18 tahun ke atas.

B. Ketentuan Khusus

  1. Tema utama esai adalah soal kepemudaan di Indonesia.
  2. Esai ditulis di Microsoft Word, dengan font Times New Roman berukuran 12 dan berjarak spasi 1,5.
  3. Esai bisa dikirm dalam format Word atau PDF.
  4. Sertakan foto dalam format JPG. Foto boleh hasil jepretan sendiri atau bisa diambil dari internet. Jika dari internet, mohon dicantumkan sumber gambar tersebut berasal.
  5. Sertakan foto pribadi terbaru berukuran 3 x 4 dan juga hasil scan fotokopi KTP peserta.
  6. Esai yang ditulis murni karya peserta sendiri dan belum pernah ditampilkan di media massa mana pun.

Pengumupan tulisan paling lambat dilakukan pada tanggal 1 Oktober yang akan datang. Jika melewati batas waktu tersebut, maka tulisan tersebut akan kami diskualifikasi dari lomba yang kami adakan ini.

Pemenang lomba esai akan mendapat sejumlah hadiah, di mana hadia tersebut antara lain:

  1. Juara I akan menerima hadiah sebesar Rp. 10.000.000
  2. Juara II akan menerima hadiah sebesar Rp. 5.000.000
  3. Juara III akan menerima hadiah sebesar Rp. 2.500.000

Semua tulisan esai dari pemenang akan kami tayangkan di www.beritakita.com tepat pada tanggal 28 Oktober nanti.

Demikianlah pengumuman lomba ini kami sampaikan. Kami tunggu partisipasi dari para pembaca sekalian. Atas perhatiannya, kami ucapkan sekian dan juga terima kasih.

1 September 2018

 

Tertanda

 

Fatih Karim

(Pemimpin Redaksi www.beritakita.com)

Contoh 2:

Pengumuman

Sehubungan dengan datangnya HUT RI ke-73 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus mendatang, maka kami selaku Karang Taruna RT 05 akan mengadakan lomba untuk menyambut hari tersebut. Lomba sendiri wajib diikuti oleh seluruh warga RT 05 Desa Suka Senang, mulai dari anak-naka, hingga orang dewasa. Adapun lomba-lomba yang akan diadakan nanti antara lain:

  1. Lomba Balap Kerupuk (semua umur)
  2. Lomba tarik tambang (khusus bapak-bapak)
  3. Lomba kelereng (anak-anak)
  4. Lomba joget balon (semua umur)
  5. dan lain sebagainya

Kami selaku Karang Taruna RT 05 berharap agar semua warga dapat mengikuti kegiatan lomba yang akan kami selenggarakan tersebut. Adapun hadiah dari lomba tersebut akan kami berikan saat pentas seni HUT RI ke-73 yang akan dilaksanakan seminggu setelah lomba.

Demikianlah pengumuman lomba ini kami sampaikan. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Bandung, 1 Agustus 2018

Ketua Karang Taruna RT 05

 

 

Dede Pardede

Demikianlah beberapa contoh pengumuman lomba dalam bahasa Indonesia. Jika pembaca ingin menambah wawasan soal pengumuman dan surat, maka pembaca bisa membuka beberapa artikel berikut, yaitu: contoh pengumuman lowongan kerja; contoh pengumuman resmi; contoh pengumuman penerimaan siswa baru; contoh surat lamaran kerja; contoh surat izin sakit; contoh surat pernyataan; dan contoh surat pengunduran diri. Sekian dan terima kasih.

, , , , , , ,
Post Date: Sunday 20th, May 2018 / 05:40 Oleh :
Kategori : teks berita