Contoh Cerita Pengalaman Pribadi dalam Bahasa Indonesia

Cerita merupakan uraian suatu kisah yang dialami oleh tokoh, baik secara nyata ataupun fiktif. Cerita sendiri biasa disampaikan secara lisan maupun tulisan. Tema cerita pun beragam, mulai dari legenda suatu daerah, hingga pengalaman pribadi seseorang. Khusus untuk artikel kali ini, kita akan mengetahui seperti apa contoh sebuah cerita tentang pengalaman pribadi seseorang. Contoh cerita tersebut bisa disimak sebagaimana berikut ini!

Kisah Tentang Aku dan Perempuan di Taman Dekat Sekolahku

Setiap pagi, aku selalu melintasi sebuah taman yang tak jauh dari sekolahku. Taman tersebut seringkali aku lewati setiap aku berangkat ke sekolah. Setiap melihat taman itu, aku selalu ingin duduk dan berdiam diri di sana selama berjam-jam. Banyaknya pepohonan yang daunnya rimbun, serta kebersihan taman yang selalu terjaga adalah dua alasan mengapa aku selalu ingin berdiam diri cukup lama di taman itu. Sayang, hal itu tak pernah aku wujudkan sama sekali seumur hidupku. Kalaupun pernah, itu pun hanya beberapa menit saja.

Ya, aku sempat berdiam diri di taman ini dalam hiutangan beberapa menit. Sayang, setiap aku berniat ingin berlama-lama di taman ini, selalu saja ada hal yang membatalkan niatku tersebut. Mulai dari masuk sekolah yang berbunyi, hingga ibu yang selalu meneleponku agar segera pulang jika selesai belajar di sekolah.

Sewaktu pulang sekolah di waktu siang, aku melihat sesuatu yang berbeda di taman itu. Aku melihat ada sesosok anak perempuan yang tengah terduduk sendiri di salah satu banku taman itu. Spontan saja aku mendekati sang perempuan itu dan duduk di sampingnya.

Sempat saling diam selama kurang lebih lima belas menit, akhirnya aku pun mengajaknya berkenalan. Nama perempuan yang duduk di sampingku itu bernama Vira. Perempuan itu ternyata adalah siswi pindahan dari sekolah ini. Dia baru pindah ke sekolah ini seminggu yang lalu dan pindah ke sekolahku karena ayahnya tengah berdinas di kota tempat kami tinggal saat ini.

Selama seminggu, Vira berujar bahwa dia belum menemukan siswa atau siswi yang bisa menjadi temannya. Selain menceritakan kegelisahannya soal tak adanya orang yang bisa dia jadikan teman, dia juga menceritakan banyak hal tentang dirinya kepadaku. Tak ada hal lain yang kulakukan di saat itu selain mendengarkan dan terlarut dalam ceritanya itu. Saking larutnya aku dalam ceritanya, ponselku yang bergetar saja sampai-sampai aku abaikan.

Sudah hampir dua jam aku mengobrol dengan Vira yang ternyata anak XI-E IPS itu. Selama dua jam itu, bukan hanya aku yang larut dalam ceritanya, tapi juga dia yang larut dalam ceritaku. Ya, kami saling bercerita selama dua jam yang terasa seperti lima belas menit itu. Dua jam yang membuat aku tak sadar bahwa suara getaran ponselku adalah pertanda bahwa ibuku telah meneloponku dan pasti memintaku untuk segera pulang.

Dua minggu setelah mengobrol dengannya, aku sudah tidak pernah melihat dia di taman dekat sekolahku lagi. Selama aku mengobrol dengannya di dua minggu yang lalu itu, kami tidak sempat bertukar nomor telepon, sehingga kami tidak pernah saling menghubungi via telepon atau aplikasi pengirim pesan lainnya. Kami juga tak saling mengunjungi kelas masing-masing setelah obrolan di taman sekolah kami, karena aku (dan mungkin juga dia) punya kesibukan sendiri. Aku pun akhirnya menyambangi kelasnya yang tak jauh dari perpustakaan sekolahku itu. Kutanyai salah seorang teman kelasnya. Ternyata, kini dia sudah tinggal di taman yang lain untuk selamanya. Vira, perempuan yang kutemui di taman sekolahku itu, kini tengah tertidur nyenyak di taman kematian.

Demikianlah contoh cerita pengalaman pribadi dalam bahasa Indonesia. Jika pembaca ingin menambah wawasan soal cerita, maka pembaca bisa membuka beberapa artikle berikut, yaitu: contoh cerita singkat, contoh cerita cerpen, contoh cerita novel, contoh cerita cerpen dan novel, tahapan dalam alur cerita, jenis-jenis alur cerita, dan alur cerita.

, , , , , , ,
Post Date: Wednesday 30th, May 2018 / 23:21 Oleh :
Kategori : Cerita