Contoh Teks Berita Bola dalam Bahasa Indonesia

Menurut laman kbbi.kemendikbud.go.id, berita didefiniskan sebagai suatu tulisan atau cerita mengenai suatu peristiwa yang tengah atau telah berlangsung. Berita biasnaya diterbitkan diberbagai jenis media massa, entah itu media cetak seperti koran, ataupun media daring seperti situs-situs berita daring. Informasi yang disampaikan pun bisa tentang apa saja, tak terkecuali informasi tentang bola atau sepakbola. Berita bola atau sepak bola sendiri mencakup apa saja, mulai dari pertandingan sepak bola, profil orang-orang yang ada di dunia persepakbolaan, hingga sisi lain kehidupan para tokoh sepak bola di dunia dan nasional

Pada artikel kali ini, kita akan mengetahui seperti apa contoh sebuah teks berita yang memberitakan tentang bola atau sepakbola. Contoh di bawah ini merupakan kutipan dari berita bola atau sepak bola yang berasal dari media daring atau online. Adapun contoh tersebut bisa disimak sebagaimana berikut ini!

Hazard Bawa Chelsea Kalahkan Man United dan Juarai Piala FA*

Chelsea keluar sebagai juara Piala FA setelah mengalahkan Manchester United 1-0 pada partai final yang berlangsung di Stadium Wembley, Sabtu (19/05/2018) malam. Satu-satunya gol pada laga ini terjadi pada menit ke-22 lewat sepakan penalti Eden Hazard. Ini adalah gelar Piala FA kedelapan Chelsea sepanjang sejarah klub.

Terakhir kali The Blues (julukan Chelsea. pen) meraih gelar ini adalah musim 2011-2012. Sementara bagi Man. United, musim ini mereka harus rela berakhir tanpa gelar karena gagal di tiga kompetisi lainnya.

Pertandingan ini berjalan terbuka dengan tempo sedang sejak peluit sepak mula (kick off) dibunyikan. Pada menit ke-21, Chelsea mendapat hadiah penalti setelah eden Hazard dijatuhkan Phil Jones di kotak 16. Hazard yang mengambil sendiri tendangan ini, mampu memperdaya penjaga gawang De Gea dan mengubah skor menjadi 1-0.

Manchester yang tertinggal sempat mengancam lewat serangan Paul Pogba dan Alexis Sanchez. Hanya saja, serangan dari kedua pemain ini masih melebar dari gawang Thibaut Courtois (penjaga gawang Chelsea, pen). Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Manchester United tampil menguasai pertandingan dengan mengurung pertahanan Chelsea sejak menit awal babak kedua. Pada menit ke-63, Alexis Sanchez berhasil mencetak gol, namun dianulir oleh wasir Michael Oliver karena dianggap berada dalam posisi offside.

Terlihat kesulitan mencetak gol balasan, pelatih Jose Mourinho melakukan penyegaran dengan mengganti dua penyerangnya di menit ke-73. Romelu Lukaku dan Anthony Martial masuk untuk menggantikan Jesse Lingard dan Marcus Rashford.

Di sepuluh menit terakhir pertandingan, Chelsea bermain bertahan dan hanya menyisakan Olivier Giroud serta Eden Hazard di depan. Manchester United gagal mencetak gol balasan di sisa waktu pertandingan, sehingga skor 1-0 untuk Chelsea menjadi hasil akhir pertandingan.

* * *

Demikianlah contoh teks berita bola dalam bahasa Indonesia. Semoga bermanfaat dan mampu menambah wawasan para pembaca sekalian, baik itu mengenai teks berita khususnya, maupun bahasa Indonesia pada umumnya. Mohon dimaafkan jika terdapat kekeliruan di dalam artikel kali ini.

Jika pembaca hendak menambah referensi seputar teks berita dan pengumuman, maka pembaca bisa membuka beberapa artikel berikut, yaitu: contoh teks berita singkat; contoh paragraf eksposisi berita; macam-macam kalimat berita langsung; contoh pengumuman resmi; contoh pengumuman tidak resmi; contoh pengumuman penerimaan siswa baru; serta artikel contoh pengumuman pemenang lomba.

Sekian dan juha terima kasih.

*Contoh artikel ini disadur dari https://bola.kompas.com/read/2018/05/20/01251018/hazard-bawa-chelsea-kalahkan-man-united-dan-juarai-piala-fa (dengan beberapa perubahan yang disesuaikan dengan kebutuhan artikel ini)

, , , , , , ,
Post Date: Sunday 20th, May 2018 / 10:25 Oleh :
Kategori : teks berita