Sponsors Link

Contoh Karangan Bebas tentang Cita-Cita dalam Bahasa Indonesia

Pada dua artikel sebelumnya, kita sudah beberapa contoh karangan bebas dengan tema-tema berbeda di artikel-artikel sebelumnya. Adapun artikel-artikel tersebut antara lain contoh karangan bebas tentang kehidupan, dan contoh karangan bebas tentang lingkungan sekolah. Artikel kali ini pun juga akan menampilkan contoh karangan bebas dengan tema tertentu, di mana tema terebut adalah cita-cita. Adapun contoh tersebut adalah sebagai berikut!

Contoh Karangan Bebas tentang Cita-Cita

Sedari umur 7 tahun, aku selalu menyukai olahraga sepakbola. Ketertarikanku akan olahraga itu dimulai saat aku sering menyaksikan serial kartun Captain Tsubasa yang tayang di sebuah televisis swasta saat itu. Meskipun serial kartun itu menampilkan banyak jurus-jurus yang tidak masuk di akal, namun serial kartun tersebut tetap membuatku jatuh cinta akan olahraga sepakbola. Kecintaanku akan sepakbola kian memekar saat pamanku mengajak diriku untuk menonton tim sepakbola kota kami di stadion. Saat itu aku sangat antusias dengan penampilan tim kotaku yang kebetulan meraih kemenangan dengan skor besar. Teriakan, yel-yel, dan antusiasme penonton pun membuat aku semakin mantap untuk menekuni olahraga ini secara serius.

Akhirnya niat itu pun aku utarakan kepada ke dua orang tuaku. Meski awalnya menolak, namun akhirnya mereka merestui niatku dan mendaftarkanku di sebuah sekolah sepakbola yang tak jauh dari rumahku. Di sana, aku belajar beberapa teknik sepakbola dan berkenalan dengan sejumlah teman.

Awalnya, aku ingin sekali menjadi seorang gelandang sayap ataupun penyerang. Namun, pelatihku di sekolah sepakbola mengatakan bahwa aku lebih cocok ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Menurut beliau, aku tidak mempunyai kecepatan yang mumpuni sebagai seorang pemain sayap atau penyerang. Namun, beliau mengatakan bahwa aku mempunyai kemampuan mengoper yang baik serta disiplin yang baik. Meskipun keberatan, akhirnya aku pun menerima saran sang pelatih dan mulai belajar untuk menjadi seorang gelandang tengah yang baik.

Selain berlatih teknik dan filosofi seorang gelandang, aku juga mempelajari gaya bermain seorang gelandang tengah dari pemain-pemain hebat dunia dan Indonesia. Dari semua pemain tersebut, Andrea Pirlo dan Bima Sakti-lah yang menjadi panutanku dalam bermain sebagai gelandang tengah. Di mataku, keduanya mempunyai kemampuan mengumpan dan penempatan diri yang baik kala menyerang dan bertahan. Selain itu, perilaku dan kharismatik mereka pun menjadi daya tarik tersendiri bagiku.

Setelah lulus dari sekolah sepakbola, aku mencoba mengikuti seleksi tim junior di tim sepakbola kota kelahiranku. Sayangnya, aku tidak diterima seleksi oleh tim tersebut. Setelah itu, aku pun mencoba mengikuti seleksi junior di tim luar kota yang direkomendasikan oleh tim pelatih di sekolah sepakbolaku dulu. Beruntung, aku diterima di sana, dan kini menjadi bagian tim senior tim tersebut.

Meskipun tim luar kota yang kubela ini bukanlah tim besar, namun aku bahagia bermain di sini karena kepercayaan dari tim serta suporter yang tinggi kepadaku. Aku sadar bahwa aku belum bisa memberikan gelar untuk tim ini. Namun, aku akan mencoba untuk terus tampil sebaik mungkin dan syukur-sykur bisa memberikan gelar untuk tim yang menjadi tempatku mengembangkan kemampuan ini.

Demikianlah contoh karangan bebas tentang cita-cita dalam bahasa Indonesia. Jika pembaca ingin mengetahui beberapa contoh karangan lainnya, pembaca bisa membuka artikel contoh biografi pahlawan, contoh biografi orang sukses, contoh karangan persuasi tentang pendidikan, dan contoh karangan argumentasi tentang lingkungan. Sekian dan terima kasih.

, , , , , ,
Post Date: Thursday 08th, March 2018 / 09:23 Oleh :
Kategori : Karangan