Sponsors Link

Contoh Teks Naskah Drama Persahabatan 5 Orang dalam Bahasa Indonesia

Sponsors Link

Dalam kehidupan sehari-hari, kita tentunya sering melihat pertunjukkan drama, baik itu langsung di panggung teater, maupun tidak langsung melalui televisi. Untuk dapat memainkan perannya masing-masing sesuai alur cerita, setiap pemain membutuhkan naskah drama. Dengan naskah drama, mereka mengetahui tahapan dalam alur cerita, dialog, dan unsur intrinsik dan ekstrinsik serta unsur-unsur drama lainnya. Ada berbagai jenis-jenis drama, dan pada kesempatan kali ini, kita akan mempelajari sebuah contoh teks naskah drama persahabatan 5 orang.

Judul : Arti Sebuah Persahabatan

Tema : Persahabatan

Pemain : Siska, Mita, Joko, Edi, Maimanah

Sinopsis drama : Mita dan Siska sedang berbincang-bincang di kantin saat jam istirahat sekolah. Keduanya sedang membicarakan Joko yang sejak 2 hari lalu tidak masuk sekolah dan tidak ada kabar sama sekali.

Siska : Sebaiknya kita ke rumah Joko saja, Mit. Bagaimana kalau hari ini sepulang sekolah?

Mita : Boleh juga, Sis. Kita ajak Edi dan Maimanah juga. Mereka juga cemas dengan kabar Joko.

Sepulang sekolah, Siska, Mita, Edi, dan Maimanah pergi kerumah Joko. Namun, alangkah terkejutnya mereka karena rumah Joko tidak ada lagi. Semua bangunan rumah itu sudah habis dan hanya meninggalkan bekas kebakaran. Mereka pun mencari tahu keberadaan Joko dengan menanyakan tetangganya, dan akhirnya menemukan Joko di rumah Pamannya yang tak jauh dari situ.

Joko : Hai, teman-teman. Maaf aku belum bisa memberi kabar. Kami masih sibuk membereskan barang kami yang tersisa.

Siska : Ya ampun, Joko. Kamu kan bisa minta tolong keluargamu yang lain untuk mengabari kami. Jadi kami bisa bantu lebih cepat.

Edi : Maafkan kami, Bro. (Memeluk Joko) Kami baru bisa datang hari ini. Aku benar-benar prihatin.

Maimanah : Kalau tahu begini, kami pasti langsung datang. Maafkan kami, ya Joko. Kami juga akan memberitahukan teman-teman yang lain di sekolah.

Mita : Hei, Edi. Baju sekolahmu kan ada banyak, berikan satu untuk Joko nanti sore, jadi dia bisa sekolah lagi besok. Kamu gak boleh lama-lama libur, Jok. Sebentar lagi ujian. Kami pasti bantu kamu. Aku akan bawa beberapa makanan dan minuman nanti sore bersama Ayah.

Edi : Iya, Jok. Aku datang lagi nanti sore untuk antar keperluan sekolah yang bisa aku bantu.

Mita : Abangku juga punya sepatu sekolah yang tidak terpakai lagi. Mungkin cocok dengan kakimu, Jok. (sambil melirik kaki Joko)

Joko : Terima kasih, teman-teman.

Demikianlah contoh teks naskah drama persahabatan 5 orang dalam bahasa Indonesia. Contoh naskah drama lainnya, contoh teks naskah drama lucu, contoh teks naskah drama cerita rakyat, contoh naskah drama pendek tentang persahabatan, contoh naskah drama anak sekolah, contoh naskah drama singkat 4 orang dan contoh teks naskah drama persahabatan 4 orang. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

, , , , , , , ,
Post Date: Thursday 05th, April 2018 / 06:42 Oleh :
Kategori : drama