Sponsors Link

Contoh Artikel Populer dalam Bahasa Indonesia

Sebelumnya, kita telah mengetahui seperti apa contoh artikel singkat. Kali ini, kita juga akan menampilkan contoh sebuah artikel, di mana contoh artikel yang ditampilkan adalah artikel populer. Artikel populer sendiri merupakan artikel yang membahas tema-tema yang populer di masyarakat dan gaya bahasa yang dipakainya cenderung ringan serta mudah dimengerti. Adapun contoh dari artikel ini sendiri adalah sebagai berikut ini!

Coworking Space, Ruang Kerja Bersama untuk Semua

Perkembangan zaman lambat laun telah mengubah sisi-sisi kehidupan kita, termasuk dalam urusan bekerja. Zaman dulu, kantor dalah sebuah tempat khusus bagi mereka yang bekerja sebagai pegawai atau karyawan. Kini, tempat bekerja bukan hanya kantor semata. Saat ini, kita bisa bekerja di mana pun dan kapan pun. Salah satu bukti terjadinya evolusi tempat bekerja adalah hadirnya sebuah tempat bernama coworking space. Secara sederhana, tempat ini merupakan sebuah ruang yang bisa dipakai untuk melakukan kegiatan kerja. Berbeda dengan kantor, tempat ini biasanya didesain dengan cukup santai. Selain itu, kita juga bisa mendatangi tempat ini kapan saja, tanpa perlu takut dimarahi bos akibat terlambat dan juga tanpa harus mengisi presensi.

Pada mulanya, coworking space dipakai oleh para pegiat start up yang belum mempunyai kantor atau yang ingin mencari suasana baru. Namun, kini coworking space tidak hanya dipakai oleh perusahaan start up. Pihak-piha lain seperti wartawan, seniman, freelancer, atau bahkan mahasiswa juga bisa memakai coworking space. Selain dipakai untuk tempat bekerja, coworking space juga bisa dipakai untuk kegiatan apa saja, mulai dari diskusi, kerja kelompok, rapat, hingga kegiatan seminar.

Coworking space sendiri biasanya disewakan dalam jangka waktu tertentu, entah itu harian, mingguan, atau bulanan. Harga sewanya pun juga beragarm, tergantung dari jangka waktu penyewaan tersebut. Meski begitu, ada juga coworking space yang bisa disewa secara gratis oleh siapa pun.  Jam bukanya pun juga beragam. Ada yang buka dari pagi hingga malam, dan ada juga yang buka selama 24 jam.

Jika ditilik dari sejarah, coworking space mulai ada di dunia pada tahun 2002 di Wina, Austria. Saat itu, Stefan Leitner-Sidl dan Michael Poll mendirikan sebuah tempat bernama Schaubenfabrik yang merupakan cikal bakal dari coworking space di seluruh dunia.

Delapan tahun berselang, sebuah coworking space pertama di Indonesia pun terlahir, tepatnya di kota Bandung. Coworking space tersebut bernama Hackerspace yang didirikan oleh Yohan Totting. Sebelum mendirikan Hackerspace, Yohan merupaja seorang freelancer yang sempat frustasi karena sering berpindah-pindah tempat kerja. Pada tahun 2009, Yohan diundang oleh sebuah instansi untuk datang ke Singapura. Di salah satu negara ASEAN tersebut, dia berkunjung ke Hackerspace Sinapura dan terkagum-kagum pada tempat tersebut. Sepulang dari sana, dia pun menginisasi sebuah coworking space yang namanya sama dengan coworking space yang ada di Singapura tersebut. Sejak itulah, coworking space pun mulai bertebaran di penjuru negeri.

* * *

Demikianlah contoh artikel populer dalam bahasa Indonesia. Jika pembaca ingin menambah referensi soal karangan semi ilmiah, maka pembaca bisa membuka beberapa artikel berikut, yaitu: contoh esai sastra, contoh tajuk rencana di koran, contoh autobiografi singkat tentang diri sendiri, contoh biografi orang sukses, contoh memoar singkat, dan contoh resensi buku pelajaran. Semoga bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Terima kasih.

, , , , , ,
Post Date: Saturday 19th, May 2018 / 04:11 Oleh :
Kategori : Karangan