Contoh Novel Remaja Singkat dalam Bahasa Indonesia

Menulis novel tidaklah susah seperti yang kita bayangkan. Yang membuatnya menjadi susah adalah pikiran negatif kita sendiri yang selalu mempengaruhi kepercayaan kita dan juga bagaimana kita memulainya. Para penulis novel pemula biasanya takut dengan kegagalan yang mungkin akan mereka hadapi. Berikut contoh novel remaja singkat, yang bisa pembaca jadikan referensi atau bahan bacaan yang menambah wawasan.

Dompet Seseorang

Sudah lama aku menunggu sebuah panggilan kerja. Rasanya setiap hari terasa pilu dan bingung tanpa arah. Setiap hari kegiatanku hanya berdiam diri di rumah, akupun bingung harus bagaimana. Ingin mengawali sebuah usaha tapi tak punya modal. Suatu hari aku meniatkan diriku untuk menemui teman-temanku , hanya untuk sekedar berbagi masalah yang sedang aku alami.

Saat aku sedang di perjalanan menuju rumah temanku, oh iya teman ku ini bernama Budi. Di ujung trotoar aku melihat sebuah dompet tergeletak berwarna coklat, aku langsung menghampiri dompet tersebut. Saat ku buka, dompet itu berisi, KTP, SIM A, beberapa kartu kredit dan sejumlah uang yang lumayan banyak. Dalam pikiranku muncul ajakan agar aku menggunakan isi di dalam dompet ini.

Namun aku menolaknya, aku harus mengembalikan dompet ini sesegera mungkin kepada pemiliknya. Saat pulang dari rumah temanku, aku pun berniat mengembalikan dompet yang ku temukan itu, dengan mencari alamat yang ada di KTP dompet tersebut. Akhirnya aku pun menemukan sebuah rumah mewah dekat dengan hotel grand palace. Tanpa ragu langsung kupencet bel dan beberapa saat kemudian, keluarlah seseorang membukakan pintu rumah tersebut.

Saya langsung memperkenalkan diri dan mengemukakan bahwa saya ingin mengembalikan dompet yang saya temukan dengan KTP yang beralamat di rumah ini. Aku pun diajak dan bertemu sang pemilik dompet. Sang pemilik dompet tersebut menanyaiku tinggal dan kerja di mana. Saya menjawab bahwa saya belum mendapatkan sebuah pekerjaan.

Tak disangka, sang pemilik dompet pun mengatakan jika perusahaannya sedang membutuhkan staff administrasi, dan beliau menawarkan posisi tersebut kepadaku. Tentu saja, aku senang sekali, karena akhirnya aku mendapat sebuah pekerjaan.

Semoga contoh di atas dapat bermanfaat untuk pembaca. Artikel lainnya, seperti : contoh penggunaan huruf miring dalam kalimatcontoh kalimat pernyataan dan pengandaiancontoh penggunaan tanda titik koma untuk mengakhiri suatu pernyataancontoh penggunaan tanda titik koma sebagai pengganti kata penghubungcontoh kalimat sapaancontoh penggunaan tanda titik dalam penulisan daftar pustakacontoh penggunaan huruf kapital dalam kalimatcontoh penggunaan huruf miringcontoh kalimat perbandingan seperti, contoh novel fiksi, contoh prosa baru novel, contoh cerita novel, contoh novel singkat, contoh kata pengantar novel, contoh sinopsis novel, contoh resensi buku novel, jenis-jenis novelperbedaan cerpen dan novel, dan perbedaan puisi lama dan baru. Terima kasih.

, , , , , , , ,
Post Date: Tuesday 07th, August 2018 / 06:09 Oleh :
Kategori : Cerita