Contoh Laporan Perjalanan Wisata dalam Bahasa Indonesia

Laporan perjalanan biasanya ditulis oleh seseorang setelah melakukan perjalanan ke suatu tempat,  misalnya tempat-tempat wisata. Contoh laporan perjalanan singkat telah kita ulas beberapa waktu yang lalu. Pada kesempatan kali ini, kita akan mengulas secara singkat tentang contoh laporan perjalanan wisata.

Wisata ke Kebun Raya Bogor

Setiap tahunnya, tiap tingkatan kelas di sekolah kami selalu mengadakan karyawisata ke tempat-tempat wisata sebagai bagian dari proses belajar mengajar. Hari Senin yang lalu, tepatnya tanggal 24 September 2018, saya bersama teman-teman kelas VIII SMP Tunas Bangsa Bandung mendapat kesempatan untuk berwisata ke Kebun Raya Bogor. Kami berangkat ke Bogor dari sekolah sekitar pukul 05.00 WIB dan tiba di Kebun Raya Bogor sekitar pukul 09.30 WIB dengan menggunakan bis pariwisata.

Sesampainya di Kebun Raya Bogor, kami diterima dengan sangat baik oleh pihak pengelola dan kami pun diberi penjelasan singkat tentang sejarah Kebun Raya Bogor. Beberapa penjelasan yang dipaparkan oleh pengelola kami catat di buku tugas yang telah dibagikan sebelumnya di sekolah. Setelah itu, kami dipandu untuk mengelilingi dan melihat-lihat berbagai koleksi pohon dan tumbuhan yang dimiliki oleh Kebun Raya Bogor. Dan saat itulah, kami diperlihatkan salah satu koleksi Kebun Raya Bogor yang sangat terkenal yaitu bunga bangkai berjenis Amorphophalus titanium Becc yang pertama kali ditanam pada tangga 19 Desember 1992. Menurut pihak pengelola, bunga bangkai ini berasal dari Muara Amat, Jambi.

Kemudian, kami juga dipandu ke beberapa tempat menarik yang ada di Kebun Raya Bogor seperti Danau Ginting, Tugu Peringatan Reinwardt, Museum Zoologi, Pemakaman Belanda Kuno, Monumen Lady Raffles, Taman Meksiko, Taman Astrid dan Kafe Dedaunan, Taman dan Tugu Teijsman, Laboratorium Treub, Taman Sujana Kassan, dan Griya Anggrek. Semua kami catat di buku tugas sebagai referensi bagi kami untuk menyusun laporan setelah pulang nanti. Menjelang sore, kami pun pulang ke Bandung dan tiba di sekolah pukul 21.00 WIB.

Wisata ke Kebun Raya Bogor memang hanya berlangsung satu hari. Namun kami sangat gembira karena dapat melihat Kebun Raya Bogor secara langsung dan menambah pengetahuan di bidang studi Biologi.

Bandung, 29 September 2018

Ayu Wandira

Demikianlah ulasan singkat tentang contoh laporan perjalanan wisata. Artikel lain yang dapat dibaca dan berkaitan dengan penulisan laporan di antaranya adalah  jenis-jenis karangan ilmiahcontoh teks laporan hasil observasi tentang alamcontoh latar belakang laporan magangcontoh kata pengantar skripsicontoh kata pengantar laporan praktikumcontoh catatan kaki dan daftar pustaka, tata cara penulisan catatan kakicontoh cara menanggapi isi laporancara penulisan daftar pustaka. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

, , , , , , , , , , , ,
Post Date: Monday 01st, October 2018 / 03:54 Oleh :
Kategori : Laporan Perjalanan