Sponsors Link

Contoh Laporan Perjalanan Singkat dalam Bahasa Indonesia

Laporan perjalanan dalam bahasa Indonesia adalah salah satu jenis laporan kegiatan yang harus dibuat sebagai bentuk pertanggungjawaban sekaligus dokumentasi dari kegiatan yang telah dilaksanakan. Berikut disajikan contoh laporan kegiatan mengenai perjalanan singkat yang telah dilaksanakan oleh siswa.

Laporan Perjalanan Karyawisata ke Jakarta

Setiap tahunnya, sekolah kami mengadakan karyawisata ke Jakarta khusus bagi siswa kelas X. Untuk tahun ini, karyawisata ke Jakarta bagi siswa kelas X dilangsungkan pada tanggal 10 Agustus 2018. Adapun total biaya yang dibutuhkan untuk karyawisata ke Jakarta adalah sebesar Rp. 20.000.000,-. Biaya sebesar itu dibebankan kepada 75 orang siswa masing-masing sebesar Rp. 250.000,-.

Adapun beberapa tempat yang menjadi tujuan karyawisata ke Jakarta kali ini adalah Istana Merdeka dan Dunia Fantasi. Saat tiba di Istana Merdeka, kami disambut dan dipandu oleh Bagian Rumah Tangga Kepresidenan. Kami ditunjukkan beberapa ruangan yang kerap digunakan untuk berbagai acara kenegaraan yang selama ini hanya dapat dilihat melalui televisi. Selain itu, kami juga diberi informasi mengenai latar belakang sejarah serta berbagai peristiwa penting yang terjadi di Istana Merdeka. Dari berbagai keterangan yang diberikan pihak Istana, kami menjadi lebih mengetahui sebagian kecil perjalanan sejarah bangsa Indonesia dan memicu kami untuk lebih mencintai negeri ini dan mengisi kemerdekaan dengan lebih positif.

Setelah dari Istana, perjalanan pun dilanjutkan menuju Dunia Fantasi. Di sini, kami menjalankan ibadah, makan siang dan bermain sepuasnya. Sore hari, kami bersiap untuk kembali lagi ke Bandung. Kami sampai kembali ke kota Bandung menjelang tengah malam.

Karyawisata ke Jakarta yang berlangsung selama satu hari cukup menyenangkan dan membuat kami gembira. Kami tidak hanya bersenang-senang tetapi kami juga memperoleh tambahan ilmu baru terkait dengan sejarah Indonesia.

Bandung, Februari 2017

Susi Susianti

Demikianlah ulasan singkat tentang contoh laporan perjalanan singkat dlam bahasa Indonesia. Artikel lainnya yang berkaitan dengan penulisan laporan adalah jenis-jenis karangan ilmiah, contoh teks laporan hasil observasi tentang alam, contoh latar belakang laporan magangcontoh kata pengantar skripsicontoh kata pengantar laporan praktikumcontoh catatan kaki dan daftar pustakatata cara penulisan gelar, tata cara penulisan catatan kaki, contoh cara menanggapi isi laporancara penulisan daftar pustaka. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

, , , , , , ,
Post Date: Tuesday 14th, August 2018 / 04:05 Oleh :
Kategori : Laporan Perjalanan